Pengaruh Kapasitas Sumber Daya Manusia Dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Kinerja Instansi Pemerintah (Studi pada Sekretariat Daerah Kabupaten Buton)

  • Mansur Mansur UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BUTON
Keywords: Kapasitas SDM, Teknologi Informasi, Kabupaten Buton

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh kapasitas sumberdaya manusia terhadap kinerja Sekretariat Daerah Kabupaten Buton (2) Untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan teknologi informasi terhadap kinerja Sekretariat Daerah Kabupaten Buton (3) Untuk mengetahuai pengaruh kapasitas sumberdaya manusia dan pemanfaatan teknologi informasi terhadap  kinerja Sekretariat Daerah Kabupaten Buton.

Jenis Penelitian yang digunakan adalah analitik korelasional bertujuan untuk meneliti sejauh mana pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat melalui pengujian hipotesis. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik deskriptif dan inferensial. Analisis deskriptif dimaksudkan untuk mendeskriptifkan karasteristik responden pada masing-masing responden pada masing-masing variabel, sedangkan analisis inferensial digunakan untuk menguji hipotesis penelitian yaitu teknik analisis regresi linear sederhana dengan regresi dan korelasi.

Hasil Penelitian diperoleh bahwa (1) Kapasitas sumber daya manusia berpengaruh terhadap kinerja Sekretariat Daerah Kabupaten Buton. (2) Pemanfaatan teknologi informasi berpengaruh terhadap kinerja Sekretariat Daerah Kabupaten Buton. (3) Kapasitas sumber daya manusia dan Pemanfaatan teknologi informasi berpengaruh terhadap kinerja Sekretariat Daerah Kabupaten Buton.

Published
2016-03-01
How to Cite
Mansur, M. (2016). Pengaruh Kapasitas Sumber Daya Manusia Dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Kinerja Instansi Pemerintah (Studi pada Sekretariat Daerah Kabupaten Buton). Kybernan: Jurnal Studi Kepemerintahan, 1(1), 43-50. https://doi.org/10.35326/kybernan.v1i1.164
Section
Articles