Pengaruh Price, Perception of Risk, dan Promotion terhadap Keputusan Pembelian pada E-commerce Shopee

Authors

  • Anak Agung Sri Regina Cahya Kencana Universitas Pendidikan Nasional, Denpasar Selatan, Indonesia
  • Putu Sri Arta Jaya Kusuma Universitas Pendidikan Nasional, Denpasar Selatan, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.35326/jiam.v6i1.2924

Keywords:

Harga, Persepsi akan Risiko,Promosi, Keputusan pembelian

Abstract

dan promosi mempengaruhi keputusan pembelian dengan cara yang berbeda. Pendekatan purposive sampling yang didasarkan pada kriteria pengguna Shopee yang telah banyak melakukan transaksi di Shopee digunakan dalam penelitian yang dilakukan di Kabupaten Badung, Bali ini dengan jumlah sampel sebanyak 96 partisipan. Jenis penelitian ini bersifat kuantitatif. Analisis regresi linier berganda adalah teknik analisis data yang digunakan untuk menyelidiki hubungan antar variabel. Harga, risiko yang dirasakan, dan pemasaran semuanya berpengaruh pada keputusan pembelian konsumen, menurut temuan penelitian. Setiap variabel independen menunjukkan sebagian bagaimana penetapan harga memengaruhi pembelian dengan cara yang positif dan bermakna. Persepsi risiko tidak memiliki pengaruh penting atau menguntungkan pada keputusan pembelian. Promosi yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-04-30

How to Cite

Cahya Kencana, A. A. S. R., & Jaya Kusuma, P. S. A. (2023). Pengaruh Price, Perception of Risk, dan Promotion terhadap Keputusan Pembelian pada E-commerce Shopee. Jurnal Ilmiah Akuntansi Manajemen, 6(1), 1–12. https://doi.org/10.35326/jiam.v6i1.2924