Strategi Brand Image Program Studi Komunikasi Dan Penyiaran Islam Stain Majene
DOI:
https://doi.org/10.35326/medialog.v4i1.993Keywords:
Perguruan Tinggi; citra positif; Brand ImageAbstract
Memiliki image yang positif sudah menjadi tuntutan bagi setiap lembaga. Brand berarti gambaran positif yang melekat dan dingat oleh masyarakat sehingga perusaahn atau lembaga diingat untuk jangka waktu yang lama. Seperti halnya sebuah perusahaan kampus sebagai lembaga pendidikan tinggi juga dituntut untuk menciptakan image psoistif. Hal ini didasari pada sumsi bahwa masyarakat akan memilih perguruan tinggi yang memiliki keungguan dibanding dengan perguruan tinggi lainnya untuk itu keberhasilan sebuah kampus dipengaruhi oleh keberhasilan membentuk citra yang positif di masyarakat melalui kegiatan pembentukan Brand Image. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1). Faktor pembentuk band image Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam STAIN Majene. 2). Dampak pembentukan brand image Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam STAIN Majene. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskripsif, kualitatif. Data diperoleh melalui taknik wawancara, observasi, wawancara dan studi kepustakaan dan menggunakan teknik analisis data model interaktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand image Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam STAIN Majene dibentuk oleh beberapa faktor yakni: Ketokohan pimpinan, tawaran beasiswa, peningkaan kerjasama dengan beberapa stakeholders, kurikulum yang ditawarkan, pengelolaan media sosial, dan program unggulan. Faktor-faktor tersebut berdampak pada semakin dikenalnya program studi komunikasi dan penyiaran Islam, dan meningkatnya peminat image Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam STAIN Majene di tahun ketiga mencapai peningkatan sekitar 300 %.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors should sign copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by MEDIALOG: Jurnal Ilmu Komunikasi prior the publication