Strategi Brand Image Program Studi Komunikasi Dan Penyiaran Islam Stain Majene

Authors

  • Fathiyah Jamil Ilmu Komunikasi

DOI:

https://doi.org/10.35326/medialog.v4i1.993

Keywords:

Perguruan Tinggi; citra positif; Brand Image

Abstract

Memiliki image yang positif sudah menjadi tuntutan bagi setiap lembaga. Brand  berarti gambaran positif yang melekat dan dingat oleh masyarakat sehingga perusaahn atau lembaga diingat untuk jangka waktu yang lama. Seperti halnya sebuah perusahaan kampus sebagai lembaga pendidikan tinggi juga dituntut untuk menciptakan image psoistif. Hal ini didasari pada sumsi bahwa masyarakat akan memilih perguruan tinggi yang memiliki keungguan dibanding dengan perguruan tinggi lainnya untuk itu keberhasilan sebuah kampus dipengaruhi oleh keberhasilan membentuk citra yang positif di masyarakat melalui kegiatan pembentukan Brand Image. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1). Faktor pembentuk band image Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam STAIN Majene. 2). Dampak pembentukan brand image Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam STAIN Majene. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskripsif, kualitatif. Data diperoleh melalui taknik wawancara, observasi, wawancara dan studi kepustakaan dan menggunakan teknik analisis data model interaktif.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa Brand image Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam STAIN Majene dibentuk oleh beberapa faktor yakni: Ketokohan pimpinan, tawaran beasiswa, peningkaan kerjasama dengan beberapa stakeholders, kurikulum yang ditawarkan, pengelolaan media sosial, dan program unggulan. Faktor-faktor tersebut berdampak pada semakin dikenalnya program studi komunikasi dan penyiaran Islam, dan meningkatnya peminat image Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam STAIN Majene di tahun ketiga mencapai peningkatan sekitar 300 %.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-03-06