Penerapan Fungsi Manajemen Penyiaran Pada Program Talkshow Aiman Di Kompas TV Jakarta
DOI:
https://doi.org/10.35326/medialog.v4i1.987Abstract
Kompas TV sebagai stasiun swasta berita nasional Indonesia yang didirikan pada tanggal 09 September 2013 berhasil membawa pulang prestasi berupa piala penghargaan ajang Anugerah KPI 2019 kategori program acara talk show (berita) investigasi, yakni talk show Aiman. Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui penerapan fungsi manajemen penyiaran pada program talk show Aiman di Kompas TV Jakarta,. Peneliti menggunakan jenis metode penelitian kualitatif dengan cara data-data yang dianalisis secara kualitatif akan dikelompokkan dan diseleksi berdasarkan kualitas dan kebenarannya yang berkaitan dengan masalah yang diteliti. . Fungsi perencanaan isi program acara dilakukan dengan riset yg mendalam dan penuh kehati-hatian. Fungsi pengorganisasian diatur sesuai dengan undang-undang nomor 40 tentang pers, tidak ada pembagian manajemen di bagian atas, tengah, dan bawah.. Fungsi pengarahan dan memberikan pengaruh yang diberikan pemimpin kepada bawahannya melalui metode motivasi, komunikasi, kepemimpinan, dan pelatihan. l. Ketiga fungsi diatas mesti harus dilakukan evalusi melalui fungsi pengawasan. Dalam menjalankan fungsi pengawasan, manajemen talk show AIMAN melakukan penilaian semester setiap 6 bulan sekali untuk mengevaluasi hasil pekerjaan dari atasan ke bawahannya. dapat disimpulkan bahwa fungsi manajemen penyiaran pada program acara talk show AIMAN yang ditayangkan Kompas TV sudah diterapkan dengan baik. Diharapkan program acara talk show AIMAN di Kompas TV dapat terus ditayangkan mengingat kebutuhan masyarakat akan terangnya sebuah hot issues maupun current issues.
Kata Kunci : Manajemen, Aiman,Talkshow,Kompas TV
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors should sign copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by MEDIALOG: Jurnal Ilmu Komunikasi prior the publication