Persepsi Pemilih Pemula Terhadap Kampanye Politik Perempuan Melalui Instagram (Studi Deskriptif : Persepsi Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi UNJ Terhadap Kampanye Politik Krisdayanti Melalui Instagram)
DOI:
https://doi.org/10.35326/medialog.v4i1.882Abstract
Instagram digunakan oleh para calon legislatif untuk menjadi sarana berkampanye guna menumbuhkan citra positif serta menarik suara dari para pengguna instagram. Kecerdasan memilih untuk para pemilih pemula juga dilihat dari kepopuleran calon legislatif, serta luasnya jangkauan media sosial dapat membuat semakin tinggi dukungan untuk para calon legislatif. Metode penelitian menggunakan kuantitatif deskriptif dengan teknik yang digunakan yaitu dalam pengumpulan data dalan bentuk kuesioner. Pemilih pemula di prodi Ilmu Komunikasi UNJ menjadi sample dengan jumlah 55 orang dari total 120 mahasiswa ilmu komunikasi UNJ. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemilih pemula di prodi ilmu komunikasi unj dalam persepsi pemilih pemula dengan aspek memilih, mengatur serta menginterprestasikan ternyata masih kurang dalam studi kasus kampanye krisdayanti di instagram maupun calon legislative lainnya.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors should sign copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by MEDIALOG: Jurnal Ilmu Komunikasi prior the publication