Pengaruh Program Acara Konser Tombo Kangen In Memoriam Didi Kempot Dan Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan Melaksanakan Donasi
(Survey Pada Followers @didikempot_official)
DOI:
https://doi.org/10.35326/medialog.v3i2.728Keywords:
Program Acara, Konser Tombo Kangen, Didi Kempot, Daya Tarik Iklan, Keputusan Melakukan DonasiAbstract
Program acara konser Tombo Kangen In Memoriam Didi Kempot disiarkan digital live di iNews Senin, 25 Mei 2020 mengumpulkan dana yang dikordinasikan Pemkab Ngawi melalui Bank Jatim untuk dikembalikan ke daerah Ngawi dan didistribusikan kepada korban corona. Acara ini iklan pendukung berasal dari daerah Jawa Timur seperti Bank Jatim, Batik, Kuliner Jatim, Pupuk tanaman untuk diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia. Tujuan penelitian untuk mengetahui seberapa besar pengaruh program acara konser Tombo Kangen In Memoriam Didi Kempot dan Daya Tarik Iklan Terhadap Keputusan Melaksanakan Donasi. Penelitian ini menggunakan tradisi Sosiopsikologis, Teori Elaboration Likehood (ELT). Desain Penelitian menggunakan Paradigma Positivisme, Pendekatan Kuantitatif, Jenis Eksplanatif dan Metode Survey. Populasi adalah followers @didikempt_oficial sebanyak 525.000 responden, sampel 100 responden. Hasil diperoleh hubungan rendah program acara konser Tombo Kangen In Memoriam Didi Kempot terhadap keputusan melaksanakan donasi koefisien korelasi sebesar 0.312. Hubungan kuat Daya Tarik Iklan terhadap keputusan menyumbang koefisien korelasi sebesar 0.629. Hasil hubungan sedang program acara konser Tombo Kangen In Memoriam Didi Kempot dan Daya Tarik Iklan terhadap keputusan melaksanakan donasi koefisien korelasi sebesar 0.489. Uji Hipotesis didapatkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak, terdapat pengaruh hubungan kuat program acara konser Tombo Kangen In Memoriam Didi Kempot dan daya Tarik iklan terhadap keputusan melaksanakan donasi.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors should sign copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by MEDIALOG: Jurnal Ilmu Komunikasi prior the publication