Pesepsi Pengguna Aplikasi Layanan Pengiriman Makanan Online GrabFood di Karawang
DOI:
https://doi.org/10.35326/medialog.v7i2.6152Keywords:
Analisis Pesepsi, Pengiriman makanan online, GrabFoodAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi pengguna aplikasi layanan pengiriman makanan online GrabFood di Karawang. Khususnya, bagi pengguna aplikasi layanan pengiriman makanan online GrabFood. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode indepth interview dengan melakukan wawancara secara mendalam kepada informan berjumlah 4 orang dilatarbelakangi usia dan profesi yang berbeda. Hasil penelitian menunjukan bahwa informan memiliki analisis persepsi yang bervariatif dalam menggunakan aplikasi layanan pengiriman makanan online yaitu Sensasi, Narasumber mengetahui dari Iklan dan rekomendasi temannya. Atensi: narasumber merasa tertarik karena diskon besar, tampilan aplikasi dan metode pencarian yang masuk akal. Interpretasi: aplikasi layanan makanan online GrabFood ini indentik dengan promosi dan diskon besar yang ditawarkan GrabFood.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 MEDIALOG: Jurnal Ilmu Komunikasi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors should sign copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by MEDIALOG: Jurnal Ilmu Komunikasi prior the publication