Pesepsi Pengguna Aplikasi Layanan Pengiriman Makanan Online GrabFood di Karawang

Authors

  • Nourma Arifa Ananda Suyono Suyono Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Weni A. Arindawati Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Muhammad Ramdhani Universitas Singaperbangsa Karawang

DOI:

https://doi.org/10.35326/medialog.v7i2.6152

Keywords:

Analisis Pesepsi, Pengiriman makanan online, GrabFood

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi pengguna aplikasi layanan pengiriman makanan online GrabFood di Karawang. Khususnya, bagi pengguna aplikasi layanan pengiriman makanan online GrabFood. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode indepth interview dengan melakukan wawancara secara mendalam kepada informan berjumlah 4 orang dilatarbelakangi usia dan profesi yang berbeda. Hasil penelitian menunjukan bahwa informan memiliki analisis persepsi yang bervariatif dalam menggunakan aplikasi layanan pengiriman makanan online yaitu Sensasi, Narasumber mengetahui dari Iklan dan rekomendasi temannya. Atensi: narasumber merasa tertarik karena diskon besar, tampilan aplikasi dan metode pencarian yang masuk akal. Interpretasi: aplikasi layanan makanan online GrabFood ini indentik dengan promosi dan diskon besar yang ditawarkan GrabFood.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-08-27