LOGIKA ORKESTRASI PADA RANGKAIAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU MELALUI LIFEBUOY BERBAGI SEHAT
DOI:
https://doi.org/10.35326/medialog.v3i1.547Keywords:
Komunikasi Pemasaran Terintegrasi, Orchestration, Sosiokultural, Interaksi Simbolik, LifebuoyAbstract
Komunikasi dan pemasaran saling berkaitan dan memiliki hubungan erat. Proses komunikasi pemasaran terintegrasi (IMC) menciptakan hubungan positif dengan konsumen dan stakeholder membawa keuntungan melalui penyampaian pesan atau strategi yang direncanakan secara matang dengan tujuan berinteraksi dengan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem komunikasi pemasaran Lifebouy yang terintegrasi dalam orkestrasi dan channel apa saja yang digunakan Lifebouy dalam kegiatan pemasarannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tradisi sosiokultural dan metode interaksi simbolik. Lifebuoy memiliki beragam kegiatan pemasaran yang berfokus pada kesehatan salah satunya adalah Lifebuoy Berbagi Sehat. Meskipun memiliki banyak kategori dan varian produk, tetapi Lifebuoy selalu berkomitmen menjaga kesehatan dan kebersihan pengguna melalui produk-produknya. Kampanye Lifebuoy Berbagi Sehat menanamkan kebiasaan baik dan menginspirasi masyarakat untuk melakukan langkah kecil setiap harinya, yang bila digabungkan mampu mewujudkan perubahan besar bagi dunia. Gerakan moral dan aksi nyata yang digulirkan berdampak positif untuk kesehatan masyarakat luas. Lifebuoy menanam citra dirinya sebagai perusahaan yang peduli terhadap problema di tengah-tengah masyarakat bukan hanya mempromosikan produknya tetapi turut berperan membantu mengatasi masalah sosial di Indonesia.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors should sign copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by MEDIALOG: Jurnal Ilmu Komunikasi prior the publication