STRATEGI PENGGUNAAN KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENCIPTAKAN EMPLOYER BRANDING DI PT HERCO DIGITAL INDONESIA

Authors

  • Siti Alfiyyah Universitas Dian Nuswantoro Semarang
  • Agus Triyono Universitas Dian Nuswantoro Semarang

DOI:

https://doi.org/10.35326/medialog.v7i1.4949

Keywords:

Media Sosial, Konten, Employer Branding

Abstract

ABSTRAK

Permasalahan yang signifikan dari penyedia jasa digital marketing di PT Herco Digital Indonesia dalam meningkatkan employer branding perlu ditinjau lebih lanjut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi yang tepat dalam penggunaan media sosial Instagram dapat menciptakan employer branding PT Herco Digital Indonesia, serta menentukan strategi yang tepat untuk meningkatkan karyawan di perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian komunikasi kualitatif. Data primer diperoleh dengan menggunakan dilakukan secara mendalam (in-depth interview) dan terstruktur. Data sekunder diperoleh melalui penelusuran kepustakaan, seperti buku, jurnal-jurnal penelitian, dan tulisan-tulisan mengenai penelitian ini. Dari pembahasan diatas maka dapat disimpulkan bahwa hasil analisis dan pembahasan mengenai strategi employer branding PT Herco Digital Indonesia melalui konten hiburan, informasi, dan edukasi di Instagram (@hercodigitalindonesia) tergambar beberapa kesimpulan penting yang bertujuan untuk mengetahui strategi yang tepat dalam penggunaan media sosial Instagram dapat menciptakan employer branding PT Herco Digital Indonesia, serta menentukan strategi yang tepat untuk meningkatkan karyawan di perusahaan.

Kata Kunci : Media Sosial, Konten, Employer Branding

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-08-08 — Updated on 2024-10-02

Versions