STRATEGI DI MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN PROMOSI PARIWISATA DI KABUPATEN MUNA

Authors

  • Harry Fajar Maualana 1) Universitas Muhammadiyah Buton

DOI:

https://doi.org/10.35326/medialog.v1i2.274

Keywords:

Promosi, Strategi, Media Sosial, Pariwisata, Kabupaten Muna

Abstract

Peneltian ini dilakukan untuk melihat sebuah strategi komunikasi dengan menggunakan social strategy untuk melakukan sebuah promosi pariwisata dengan membangun hubungan antara pelaku pariwisata dengan pelanggan dalam hal ini wisatawan. Social strategy melalui social impact dan strategy impact memudahkan penggunaan media sosial sebagai sarana promosi di era digital saat ini. Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah: mengetahui dan mendeskrisikan tentang strategi komunikasi dengan menggunakan Social strategy melalui stratgy impact dan social impact pada media sosial dalam melakukan promosi produk pariwisata Kabupaten Muna Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan wawancara mendalam kepada pelaku pariwisata Kabupaten Muna. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Social Strategy melalui social strategy dan strategy impact untuk promosi pariwisata Kabupaten Muna dapat menjalin hubungan antara pelaku pariwisata dengan wisatawan baik online maupun offline. Kegiatan promosi dapat dengan mudah memberikan awareness dan diteruskan oleh follower media sosial kepada pengguna media sosial lainnya.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-06-15

Issue

Section

Articles