PENGARUH PESAN VIRAL MARKETING DIGITAL DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS (Studi Eksplanatif Pada Akun Instagram @Lu’miere)
DOI:
https://doi.org/10.35326/medialog.v5i1.2296Keywords:
Viral Marketing Digital, Brand Image, Minat Beli, @Lu’miereAbstract
Menciptakan pesan yang menarik untuk memasarkan suatu produk dianggap sangatlah penting, sehingga dapat menimbulkan perbincangan dan menjadi viral. Hal ini yang dilakukan oleh @Lu’miere dalam merancang pesan begitu menarik sehingga menjadi viral di Instagram dan menjadi perbincangan bagi para followers, selain itu juga Lu’miere merupakan salah satu produk cake yang sudah memiliki image positif di masyarakat diharapkan dapat menarik perhatian followers untuk berminat membeli cake tersebut. Dalam penelitian ini menggunakan teori integrasi informasi dengan menggunakan paradigma positivisme, pendekatan kuantitatif, sifat penelitian deskriptif dan metode penelitian survey. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah followers @Lu’miere dan yang menjadi sampel dengan menggunakan rumus Slovin diperoleh 100 orang responden dengan Teknik purposive sampling. Hasil yang diperoleh memiliki pengaruh yang kuat dan positif antara viral marketing digital dan brand image terhadap minat membeli followers.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors should sign copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by MEDIALOG: Jurnal Ilmu Komunikasi prior the publication