EFEKTIVITAS IKLAN DI NEW YORK TIMES SQUARE TERHADAP CITRA MEREK ERIGO PADA PENGGUNA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI KOTA BANDUNG

Authors

  • Rahayu Octaviana Telkom University

DOI:

https://doi.org/10.35326/medialog.v5i2.2194

Abstract

Dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh efektivitas iklan terhadap citra merek brand Erigo. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh dari pemasangan iklan di New York Yimes Square yang telah dilakukan Erigo beberapa waktu lalu terhadap citra merek Erigo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Sampel penelitian ini diambil menggunakan metode non-probability sampling jenis purpose sampling dengan menggunakan responden sebanyak 100 orang. Teknik yang digunakan untuk menganalisis data yang diperoleh adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang dilakukan secara simultan, efektivitas iklan berpengaruh signifikan dan positif terhadap citra merek Erigo. Hal ini dibuktikan dengan uji regresi linear sederhana, di mana hasil signifikansi pada variabel X memiliki nilai 0,00 yang di mana nilai tersebut kurang dari 0,05. Berdasarkan uji hipotesis secara parsial (uji t) didapatkan nilai thitung >ttabel, yaitu 12,577 > 1,984 yang berarti bahwa efektivitas iklan berpengaruh terhadap citra merek. Berdasarkan uji koefisien determinasi dan pengujian korelasi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dari variabel efektivitas iklan terhadap citra merek brand Erigo sebesar 61,7%.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-08-25