EFEKTIVITAS IKLAN DI NEW YORK TIMES SQUARE TERHADAP CITRA MEREK ERIGO PADA PENGGUNA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DI KOTA BANDUNG
DOI:
https://doi.org/10.35326/medialog.v5i2.2194Abstract
Dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh efektivitas iklan terhadap citra merek brand Erigo. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh dari pemasangan iklan di New York Yimes Square yang telah dilakukan Erigo beberapa waktu lalu terhadap citra merek Erigo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Sampel penelitian ini diambil menggunakan metode non-probability sampling jenis purpose sampling dengan menggunakan responden sebanyak 100 orang. Teknik yang digunakan untuk menganalisis data yang diperoleh adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang dilakukan secara simultan, efektivitas iklan berpengaruh signifikan dan positif terhadap citra merek Erigo. Hal ini dibuktikan dengan uji regresi linear sederhana, di mana hasil signifikansi pada variabel X memiliki nilai 0,00 yang di mana nilai tersebut kurang dari 0,05. Berdasarkan uji hipotesis secara parsial (uji t) didapatkan nilai thitung >ttabel, yaitu 12,577 > 1,984 yang berarti bahwa efektivitas iklan berpengaruh terhadap citra merek. Berdasarkan uji koefisien determinasi dan pengujian korelasi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dari variabel efektivitas iklan terhadap citra merek brand Erigo sebesar 61,7%.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 MEDIALOG: Jurnal Ilmu Komunikasi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors should sign copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by MEDIALOG: Jurnal Ilmu Komunikasi prior the publication