STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE POSITIF DIMASA PANDEMI COVID-19

(Studi Kasus Pada Desa Wisata Nglanggeran di Yogyakarta)

Authors

  • Desy Mutiasari LSPR Communication & Business Institute

DOI:

https://doi.org/10.35326/medialog.v5i1.2169

Keywords:

Desa Wisata, Desa Wisata Nglanggeran, Strategi Komunikasi Pemasaran Brand Image, Pandemi Covid 19

Abstract

Desa Wisata Nglanggeran merupakan salah satu desa wisata yang meraih bannyak penghargaan baik di Indonesia maupun didunia. Hal ini tidak terlepas dari Strategi Komunikasi Pemasaran dalam membangun brand image positif terhadap Desa Wisata Nglanggeran, terutama dimasa pandemic Covid 19 ini. Dalam penelitian ini menggunakan analisis SOSTAC dan analisis SWOT. Menggunakan paradigma konstruktivism, pendekatan kualitatif, sifat penelitian deskriptif dan metode penelitian studi kasus. Hasil data yang diperoleh Analisis SOSTAC terhadap strategi komunikasi pemasaran pada Desa Wisata Nglanggeran, dilihat dari Situation Analisis Desa Wisata Nglanggeran dengan menggunakan analisis SWOT dari Desa Wisata Nglanggeran.  Objective yang berkaitan dengan tujuan jangka Panjang dan pendek Desa Wisata Nglanggeran. Strategi komunikasi pemasarandengan menggunakan berbagai macam platform social media dalam menyebarluaskan informasi. Tactics dengan menggunakan social media dan word of mouth serta Action harus dijalankan dengan komitmen dan konsistensi. Control dengan menilai keberhasilan yang sudah dicapai oleh Desa Wisata Nglanggeran.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-04-10