PENGARUH DAYA TARIK CONTENT MARKETING DAN CONTENT RIVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
(Survey Pada Followers Akun @msglowbeauty)
DOI:
https://doi.org/10.35326/medialog.v4i2.1846Keywords:
Content Maketing, Content Review, Keputusan Pembelian, Elaboration Likelihood Model dan Teori Penilaian Sosial.Abstract
Pentingnya menciptakan daya tarik Content Marketing dan Content Review dalam memasarkan produk agar memudahkan khalayak memahami produk tersebut, sehingga dapat menimbulkan keputusan pembelian. Dalam penelitian ini menggunakan Elaboration Likelihood Model dan Teori Penilaian Sosial. Populasinya adalah followers @msglowbeauty sebanyak 1.600.000 follower per 10 Februari 2021 didapatkan sebanyak 100 follower dengan menggunakan purposive sampling dalam menetapkan sampel penelitian. Hasil yang didapatkan uji korelasi variabel Content Marketing terhadap keputusan pembelian: 0,598. Content Review tehadap keputusan pembelian sebesar 0,763 dan variabel Content Marketing dan Content Review terhadap keputusan pembelian: ,888. Pengujian F menunjukkan nilai f hitung 46,357. Nilai f-hitung: 46,357 > f-tabel: 3,09, artinya terdapat pengaruh Content Marketing dan Content Review terhadap Keputusan Pembelian.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors should sign copyright transfer agreement when they have approved the final proofs sent by MEDIALOG: Jurnal Ilmu Komunikasi prior the publication