KEMAMPUAN MENCERITAKAN KEMBALI ISI CERITA PENDEK “IBU” KARYA HERIYANTO

Authors

  • Maryam Nurlaila Universitas Muhammadiyah Buton

Keywords:

kemampuan, menceritakan, cerita pendek

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang kemampuan siswa menceritakan kembali isi cerita pendek ibu karya Heriyanto Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kemampuan siswa menceritakan kembali isi Cerita Pendek tersebut. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah evaluasi penilaian cara siswa menceritakakn isi cerita pendek ibu karya heriyanto sedangkan teknik analisa data statistik kuantitatif, berupa tabulasi dan persentasi hasil.Hasil penelitian menunjukkan bahwa 95% atau 20 responden tuntas secara individual maupun klasikal dengan nilai berkisar antara 66,67-85,71 dan 5% atau 1 orang responden tidak tuntas dengan nilai berkisar 61,90. Rata-rarta persentase skor siswa adalah 75.96 yaitu berada pada rentang 70%-84% pada kategori baik.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-09-23

How to Cite

Nurlaila, M. (2019). KEMAMPUAN MENCERITAKAN KEMBALI ISI CERITA PENDEK “IBU” KARYA HERIYANTO. JEC (Jurnal Edukasi Cendekia), 3(2), 53–62. Retrieved from https://www.jurnal-umbuton.ac.id/index.php/JEC/article/view/841

Issue

Section

Articles