PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS KARYA TULIS ILMIAH MAHASISWA STKIP PEMBANGUNAN INDONESIA MAKASSAR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL SIKLUS BELAJAR (LEARNING CYCLE)

Authors

  • Bungatang Bungatang STKIP Pembangunan Indonesia Makassar

Keywords:

Kata kunci: menulis; karya ilmiah; siklus belajar.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menulis karya tulis ilmiah mahasiswa STKIP-PI Makassar dengan menggunakan model siklus belajar. jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Hasil penelitian menunjukan ini bahwa secara umum, kemampuan menulis karya ilmiah mahasiswa STKIP Pembanguan Indonesia Makassar telah meningkat setelah diberikan tindakan pada siklus I dan II sebanyak 4 kali pertemuan tiap siklus. Pada siklus II peningkatan kemampuan mahasiswa sangat signifikan sehingga proses pemahaman mahasiswa dalam menulis karya ilmiah dapat ditingkatkan dengan model Siklus Belajar (Learning Cycle).

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-10-26

How to Cite

Bungatang, B. (2019). PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS KARYA TULIS ILMIAH MAHASISWA STKIP PEMBANGUNAN INDONESIA MAKASSAR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL SIKLUS BELAJAR (LEARNING CYCLE). JEC (Jurnal Edukasi Cendekia), 3(2), 1–17. Retrieved from https://www.jurnal-umbuton.ac.id/index.php/JEC/article/view/442

Issue

Section

Articles