STRATEGI GURU TAMAN PENDIDIKAN AL-QUR’AN (TPQ) DALAM MENERAPKAN PEMBELAJARAN TILAWAH AL-QUR’AN DI YAYASAN ISLAM ARRAHIMIYAH

Authors

  • Burhan Burhan STIT Al-Hady Bombana
  • Nurhayati Nurhayati STIT Al-Hady Bombana
  • Andi Aisa STIT Al-Hady Bombana

DOI:

https://doi.org/10.35326/jec.v6i2.3218

Keywords:

Strategi guru (TPQ), Pembelajaran, Tilawah Al-Qur’an.

Abstract

Tilawah alquran lebih lazim dikenal di Indonesia dengan istilah Seni baca Alquran. Dalam pelaksanaan pembelajaran seni baca Alquran membutuhkan bimbingan khusus dari seorang guru (ustadz/ ustadzah) yang memiliki keahlian di bidangnya Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian yang pengumpulan datanya dilakukan dengan cara memperoleh melalui penyelidikan berdasarkan obyek lapangan.strategi dalam menerapkan pembelajaran Tilawah Alquran di yayasan tersebut menggunakan tiga teknik, agar peserta lebih mudah untuk mempelajarinya mereka dibekali rekaman lagu Naghom untuk di dengarkan di rumah masing-masing.Strategi guru Taman pendidikan Alquran (TPQ) yang digunakan dalam pembelajaran Tilawah Alquran di Yayasan Ihsan Kamboy Kendari yaitu (a) step by step, (b) Musyafahah atau Talaqqi, (c) penugasan, (d) Demonstrasi atau Praktik.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-08-14

How to Cite

Burhan, B., Nurhayati, N., & Aisa, A. (2022). STRATEGI GURU TAMAN PENDIDIKAN AL-QUR’AN (TPQ) DALAM MENERAPKAN PEMBELAJARAN TILAWAH AL-QUR’AN DI YAYASAN ISLAM ARRAHIMIYAH. JEC (Jurnal Edukasi Cendekia), 6(2), 78–84. https://doi.org/10.35326/jec.v6i2.3218

Issue

Section

Articles