EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DENGAN SISTEM SHIFT DI MASA NEW NORMAL SD NEGERI 1 TOLANDO JAYA KABUPATEN BUTON SELATAN

Authors

  • Suarti Suarti Universitas Muhammadiyah Buton

DOI:

https://doi.org/10.35326/jec.v5i2.1747

Keywords:

Efektivitas Pembelajaran, Sistem Shift ,Masa New Normal

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Efektivitas Pembelajaran Sistem Shift Pada Pelajaran Matematika Kelas VA SD Negeri 1 Tolando Jaya Kabupaten Buton Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Efektivitas Pembelajaran Sistem Shift Pada Pelajaran Matematika Kelas VA SD Negeri 1 Tolando Jaya Kabupaten Buton Selatan. Metode Penelitian meliputi desain penelitian yaitu Kualitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Studi Kasus. Objek penelitian adalah siswa kelas VA SD Negeri 1 Tolando Jaya Kabupaten Buton Selatan dengan jumlah sampel 23 siswa. Dan teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data model analisas interaktif. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pembelajaran dengan model sistem shift dinilai kurang efektif hal ini dikarenakan kurangnya jam mata pelajaran. Ditinjau dari hasil belajar pembelajaran dengan model sistem shift pada masa new normal  dinilai kurang  efektif karena nilai hasil belajar siswa sebagain besar belum mencapai nilai KKM pada pelajaran matematika (65) 14 siswa yang belum tuntas atau 60,86%, sedangkan yang mencapai nilai KKM (65) 9 siswa atau 39,13%.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-12-24

How to Cite

Suarti, S. (2021). EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DENGAN SISTEM SHIFT DI MASA NEW NORMAL SD NEGERI 1 TOLANDO JAYA KABUPATEN BUTON SELATAN. JEC (Jurnal Edukasi Cendekia), 5(2), 21–30. https://doi.org/10.35326/jec.v5i2.1747

Issue

Section

Articles