Pengamatan Sarana dan Prasarana pada Program Pengenalan Lapangan Persekolahan di SD Negeri 2 Lamangga

Authors

  • Acoci Acoci Universitas Muhammadiyah Buton
  • Farisatma Farisatma Universitas Muhammadiyah Buton
  • Ferdian Sadepilon Universitas Muhammadiyah Buton
  • Elfani Elfani Universitas Muhammadiyah Buton
  • Wa Ode Meliana Dita Basri Universitas Muhammadiyah Buton
  • Helmi Herlinda
  • Wa Ode Titin Alawiah Universitas Muhammadiyah Buton
  • Arwina Arwina Universitas Muhammadiyah Buton
  • . Nur Sakina Universitas Muhammadiyah Buton

Keywords:

Pengamatan, Sarana, Prasarana, Pengenalan Lapangan Persekolahan

Abstract

Praktek Pengenalan Lapangan Persekolahan bertujuan untuk mengenalkan generasi muda pada sekolah dan madrasah di usia muda. Observasi yang dilakukan di SD Negeri 2 Lamangga dengan memperhatikan keadaan sekolah. Proses belajar mengejar di lakukan pada umumnya di sekolah maupun kelas. Selain itu siswa juga di bekalkan dengan buku mata pembelajaran dan tugas evaluasi untuk pembelajaran siswa di rumah. Pengamatan sarana dan prasarana pada program pengenalan lapangan persekolahan melibatkan metode pengamatan secara langsung terhadap fasilitas dan infrastruktur yang tersedia di lingkungan sekolah. Metode ini sering kali dilakukan untuk mendapatkan gambaran yang holistik tentang kondisi fisik dan lingkungan pembelajaran. Hasil pengabdian menunjukan bahwa 1) Kondisi keadaan sekolah sangat baik dalam menjalankan aktifitas persekolahan. Hal ini membuktikan bahwa pengamatan yang kami lakukan di SD Negeri 2 Lamangga kami menarik sebuah kesimpulan dari berbagai aspek pengamatan sesuai instrument yang kami amati baik pengamatan kultur sekolah, 2) Rencana Kerja Sekolah yang berdasarkan pada visi, misi, dan tujuan sekolah yang telah ditetapkan, 3) Ruangan sekolah dengan kondisi baik seperti Ruang Guru, Musholla, UKS, Perpustakaan, Kantin Sekolah, Lapangan, dan Toilet Guru dan Siswa

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-09-20