Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan digital marketing, customer relationship marketing, kualitas produk dan harga terhadap volume penjualan UMKM rendang di Sumatera Barat. Desain asosiatif kausal dengan metode kuantitatif merupakan komponen dari desain penelitian ini. Dengan 76 sampel UMKM rendang, data penelitian dikumpulkan dari UMKM di Sumatera Barat. Pengambilan sampel dilakukan secara purposive sampling untuk penelitian ini. Dalam penelitian ini, program IBM SPSS statistik 25 digunakan untuk pengolahan data. Temuan mengungkapkan bahwa digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan UMKM rendang, Customer relationship berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan UMKM rendang, Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadapa volume penjualan UMKM rendang, dan Harga tidak berpengaruh terhadap volume penjualan UMKM rendang. Kata kunci: digital marketing, customer relationship marketing, kualitas produk, harga dan volume penjualan.

Keywords

Customer Relationship Marketing Digital Marketing Harga Kualitas Produk Volume Penjualan

Article Details

How to Cite
Rahmat, B., Games, D., & Sari, D. K. (2022). Pengaruh Penerapan Digital Marketing, Customer Relationship Marketing, Kualitas Produk dan Harga terhadap Volume Penjualan UMKM Rendang di Sumatera Barat. Sang Pencerah: Jurnal Ilmiah Universitas Muhammadiyah Buton, 8(4), 1036–1047. https://doi.org/10.35326/pencerah.v8i4.2760